Mitsubishi kembali mengeluarkan varian baru mobil mereka. Kali Pajero Sport terbaru juga mengalami bebrapa perubahan baik pada interior, eksterior dan dapur pacunya. Berikut perbedaannya:
Menunggu All-New Pajero Sport di Indonesia yang sebentar lagi akan
diluncurkan, sudah beredar sebelumnya foto-foto detal perubahan di dunia
maya. Meskipun pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selama
ini menutup rapat informasi mengenai spesifikasi detail All-New Pajero,
namun tak ada salahnya kita bandingkan All-New Pajero Sport yang lebih
dulu hadir di Thailand.
All New Pajero Sport dilengkapi banyak fitur-fitur baru, dan kelebihan-kelebihan yang dibenamkan akan menghipnotis konsumen.
Pajero Sport terbaru yang dirancang menggunakan bahasa desain "Dynamic Shield", menjadi pembeda dari generasi Pajero Sport sebelumnya.
Mobil
SUV 7 penumpang ini dikemas lebih modern dan siap bersaing dengan Ford
Everest, Isuzu Mu-X dan pastinya rival terkuatnya Toyota Fortuner di
pasar Indonesia.
All
New Pajero Sport tetap menggunakan ukuran jarak poros roda 2.800 mm,
bodinya lebih panjang namun tongkrongannya lebih pendek. Mempunyai
dimensi panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.805 mm. Sebelumnya
mempunya panjang 4.695 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.840 mm.
Mobil
ini mepunyai ground clearence 218 mm dengan approach anggle 30 derajat,
ramp break over 23 derajat dan rear departure anggle 24 derajat.
Sementara untuk suspensinya diperbarui dengan tingkat redam lebih baik
serta hitungan geometri diubah agar pengendaliannya lebih mantap.
Interior
Dalam
kabin, konsol tengah lebih tinggi dan ditambah aksen warna silver. Roda
kemudi mempunyai desain baru, pandangan serta informasi pengemudi saat
ini didukung instrument cluster dengan penampang lebih jelas.
Pada Multi Information Display (MID) baru sekarang dilengkapi dengan petunjuk mengenai kondisi pengemudi, pengaturan mode off-road,
hitungan konsumsi bahan bakar serta indikator eco untuk mengemudi irit.
Tingkat kesenyapan ditingkatkan serta desain ventilasi air conditioner mendapat sentuhan desain baru.
Transmisi 8 percepatan
All
new Pajero Sport di Thailand menggunakan mesin 4N15 2.4L MIVEC turbo
commonrail yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 181 tk dengan torsi
pada 3.500 rpm. Gerak seluruh bodi mengandalkan torsi maksimal 430 NM
pada 2.500 rpm dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang merupakan
pengembangan baru yang dilakukan Mitsubishi.
Juga dilengkapi dengan mode off road baru untuk 4WD, yaitu untuk gravel, Mud/Snow, Sand and Rock (khusus 4LLC: gerak 4 roda dengan differential lock untuk medan berat) yang bekerja bersama Active Stability and Trantion Control (ASTC).
Beberapa fitur tambahan baru disematkan pada generasi ketiga Pajero sport diantaranya adalah Forward Collision Mitigation (FMC), Blind Spot Warning (BSW), around view monitor, sonar parking sensor, electric parking brake, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) serta 7 air bag. Sementara untuk Hill Start Assist dan Hill Descent Control menjadi fitur standar untuk varian tertinggi.
Nah,
untuk pasar Indonesia Pastinya akan ada pembeda spesifikasi dan
beberapa fitur yang disesuaikan untuk pasar Tanah Air. Rencanannya pihak
KTB akan mengajak awak media untuk merasakan dan menyaksikan untuk
pertama kalinya muncul (20/1).
Sumber: http://autotekno.sindonews.com/read/1077763/120/ini-perubahan-all-new-pajero-sport-1453023897
No comments:
Post a Comment